Citra Kirana sebagai Pemeran Rumanah di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji

Nama Lengkap : Citra Kirana
Tempat/Tanggal Lahir : Bogor, 23 April 1994
Agama : Islam
Zodiak : Taurus
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 55 kg
Akun Twitter : @citraciki
Nama Ayah : Dasmir Makmur
Nama Ibu : Elmawita
Nama Kakak : Fitri Agustina dan Ladya Christina
Nama Mantan Kekasih : Andrew Andhika dan Vino Permadi


Citra kirana sempat membintangi berbagai FTV dan sinetron. Berikut ini beberapa judul FTV dan sinetron yang diperankan oleh Citra Kirana :

FTV :


  • Janji Cinta
  • Tarzan Masuk Kota
  • Catatan Mas Boy

Sinetron :

  • 2009 : Nikita
  • 2009 – 2010 : Safa dan Marwah
  • 2010 : Ketika Cinta Bertasbih 
  • 2010 – 2011 : Putri yang Ditukar
  • 2011 : Dewa
  • 2012 : Tukang Bubur Naik Haji 

Profil Citra Kirana cukup unik dan menarik. Saat masih anak – anak, Citra bercita –cita ingin menjadi pramugari. Ketika beranjak remaja cita – citanya berubah. Dia mulai tertarik dengan dunia modeling karena terpengaruh kedua kakaknya yang berprofesi sebagai model di kota Bandung, Jawa Barat. Setelah berkali – kali mengikuti lomba akhirnya Citra berhasil menjadi finalis Gadis Sampul di majalah Kawanku pada tahun 2007.

Setelah itu Citra kemudian mendapat tawaran casting di beberapa rumah produksi. Karena grogi, Citra berkali – kali salah membaca skenario sehingga dia gagal mendapatkan peran. Walaupun begitu, Citra pantang menyerah. Dia justru semakin rajin ikut kasting setiap hari. Perjuangannya tidak sia – sia. Akhirnya Citra berhasil lolos kasting di rumah produksi SinemArt dan mendapat peran “Fatimah” di sinetron Nikita.
Di antara semua sinetron dan FTV yang dibintanginya, pengalaman yang paling berkesan bagi Citra adalah saat dia membintangi “Janji Cinta” serta “Safa dan Marwah”. Pada “Janji Cinta”, Citra merasa sangat gugup karena dipasangkan dengan actor terkenal, seperti Raffi Ahmad. Sementara pada sinetron “Safa dan Marwah” adalah kali pertama Citra mendapatkan peran antagonis. Pada awalnya, Citra sempat tidak yakin dapat memerankannya dengan baik. Namun ternyata, Citra berhasil berakting dengan baik. Bahkan, namanya pun menjadi semakin terkenal.

Artikel Terkait:
Profil Andi Arsyl


Sumber: http://www.erakata.com

0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.