photo credit: news.detik.com
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri bertemu. Keduanya saling bertatap muka di acara pelantikan Joko Widodo sebagai presiden di MPR. Bagaimana suasananya?

Mega yang mengenakan kebaya putih hadir lebih dulu di gedung MPR. Puteri Bung Karno itu duduk di bangku deretan mantan presiden dan wakil presiden Indonesia.

Prabowo Subianto datang sekitar pukul 09.30 WIB. Memakai setelan jas, dia menemui semua mantan presiden dan wakil presiden, termasuk Mega.

Keduanya pun bersalaman. Prabowo yang masih berdiri, menghampiri Mega yang duduk di kursi. Mereka salaman dengan cara merapatkan kedua telapak tangan masing-masing. Bincang-bincang ringan tampak keluar dari mulut pasangan yang pernah maju sebagai capres-cawapres pada tahun 2009 itu.

Baik Mega dan Prabowo tampak saling melempar senyum. Namun adegan langka itu hanya berlangsung singkat, tak lebih dari 10 detik.

Prabowo kemudian melanjutkan salaman ke para undangan lain, termasuk mantan Presiden BJ Habibie. Hingga akhirnya, ketua umum Gerindra itu duduk di bangku deretan undangan kehormatan.

Dalam catatan detikcom, pertemuan Mega dan Prabowo terakhir kali pada tahun 2012. Kala itu, keduanya kompak mengusung pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI.

Namun setelah itu, hubungan keduanya kurang baik. Terlebih lagi ketika Mega mengajukan Jokowi sebagai capres, sementara Prabowo menagih janji perjanjian Batutulis yang pernah disepakati sebelumnya. Isi perjanjian itu disebut kubu Prabowo adalah kesepakatan PDIP untuk mendukung Prabowo di Pilpres tahun 2014.

http://news.detik.com/read/2014/10/20/093924/2723689/10/bertemu-di-mpr-prabowo-salami-mega

0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.